Jumat, 18 September 2009

Marketing strategy (1)

Marketing strategy is a process that can allow an organization to concentrate its limited resources on the greatest opportunities to increase sales and achieve a sustainable competitive advantage. A marketing strategy should be centered around the key concept that customer satisfaction is the main goal.

1. Key part of the general corporate strategy
Marketing strategy is a method of focusing an organization's energies and resources on a course of action which can lead to increased sales and dominance of a targeted market niche. A marketing strategy combines product development, promotion, distribution, pricing, relationship management and other elements; identifies the firm's marketing goals, and explains how they will be achieved, ideally within a stated timeframe. Marketing strategy determines the choice of target market segments, positioning, marketing mix, and allocation of resources. It is most effective when it is an integral component of overall firm strategy, defining how the organization will successfully engage customers, prospects, and competitors in the market arena. Corporate strategies, corporate missions, and corporate goals. As the customer constitutes the source of a company's revenue, marketing strategy is closely linked with sales. A key component of marketing strategy is often to keep marketing in line with a company's overarching mission statement.
Basic theory:
- Target Audience
- Proposition/Key Element
- Implementation

2 komentar:

  1. Strategi pemasaran adalah metode organisasi memfokuskan energi dan sumber daya pada tindakan yang dapat mengakibatkan peningkatan penjualan dan dominasi cenderung pasar yang ditargetkan. Sebuah strategi pemasaran yang menggabungkan pengembangan produk, promosi, distribusi, harga, hubungan manajemen dan elemen lainnya; mengidentifikasi tujuan pemasaran perusahaan, dan menjelaskan bagaimana mereka akan dapat dicapai, idealnya dinyatakan dalam kerangka waktu. Strategi pemasaran menentukan pilihan segmen pasar sasaran, positioning, bauran pemasaran, dan alokasi sumber daya. Hal ini paling efektif jika komponen integral dari strategi perusahaan secara keseluruhan, menentukan bagaimana organisasi akan berhasil terlibat pelanggan, calon pelanggan, dan pesaing dalam arena pasar. Strategi perusahaan, misi perusahaan, dan tujuan perusahaan. Sebagai pelanggan merupakan sumber pendapatan perusahaan, strategi pemasaran terkait erat dengan penjualan. Sebuah komponen kunci dari strategi pemasaran sering untuk menjaga pemasaran sejalan dengan misi perusahaan menyeluruh pernyataan.

    Teori dasar:
    Sasaran
    Proposisi / Kunci Elemen
    Pelaksanaan

    BalasHapus
  2. strategi pemasaran merupakan kunci utama yang harus di lakukan oleh pihak manajemen untuk dapat tercapainya tujuan perusahaan. Dengan adanya streategi pemasaran maka sebuah perusahaan akan dapat memenuhi setiap kepuasan yang dibutuhkan oleh para pelanggannya. strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting karena itu hal ini sangatlah susah untuk di lakukan, karena banyak faktor yang harus dipikirkan, dan hal ini harus dijalani oleh kerja sama yang baik antar department sehingga strategi yang telah di buat akan berhasil .

    BalasHapus